Senin, 16 Januari 2012

Rahasia Secangkir Kopi


Untuk mendapatkan secangkir kopi yang betul-betul nikmat, ada beberapa hal yang bisa anda ikuti.

Simpan selalu bubuk kopi dalam wadah rapat yang ditaruh di tempat sejuk dan tidak terkena sinar matahari langsung. Jika kemasan sudah dibuka, habiskan sesegera mungkin  untuk mendapatkan rasa dan aroma kopi yang baru. Karena itu, BELILAH KOPI DALAM JUMLAH YANG TIDAK BERLEBIHAN.


Jika menggunakan plunger, tuang air panas ke dalamnya, biarkan selama beberapa saat, kemudian kosongkan. Langsung isi dengan 1 sdt kopi bubuk (1 plunger cukup untuk 1 cangkir minuman). Tuangkan air mendidih yang sudah didiamkan terlebih dahulu selama 1 menit (menuang langsung air mendidih ke dalam kopi akan menghasilkan kopi yang bercita rasa hangus atau terbakar). Diamkan selama 3-5 menit, baru saringan ditekan perlahan-lahan hingga ke bagian dasar. Tuangkan larutan kopi ke dalam cangkir.

Sajikan kopi dengan cangkir yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Caranya, sambil menyiapkan kopi, isi cangkir dengan air panas. Buang air panas sesaat kopi akan di tuangkan, baru tambah gula bila suka.

Untuk anda yang sedang diet tapi menyenangi rasa krim, jangan ragu untuk menambahkan susu rendah lemak ke dalamnya. (Istalastu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar